Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Agama Kotabaru| Jalan Raya Stagen KM 10, Desa Stagen RT 2, Kec. Pulau Laut Utara, Kab. Kotabaru, Kalimantan Selatan| email : pa.kotabaru@gmail.com

Layanan Online

  • Pengadilan Agama Kotabaru

Ketua

Kalender Hijriah

Senin
4
Syawwal
1439 H

Polling

Agenda Kegiatan

    Web Info

    Jumlah Pengunjung :
    302506
    Pengunjung Hari Ini :
    19
    User Online :
    1
    Terakhir Update :
    28-09-2017

     

    Rekonsiliasi Data BMN Semester I 2016

    Tampilan aplikasi SIMAN versi 3.09

     

    Kotabaru (11/07) Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 69/PMK.05/2016 tentang Tata Cara Rekonsiliasi Barang Milik Negara (BMN) dalam Rangka Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat dan Peraturan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara  Nomor : PER-1/KN/2014 tentang Tata Cara Rekonsiliasi Barang Milik Negara dalam rangka Penyusunan Laporan Barang Milik Negara dan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat, agar Kepala Satuan Kerja yang dalam hal ini dijabat oleh Akhmad Muzakkir SHI selaku Sekretaris Pengadilan Agama Kotabaru dan bertindak sebagai Kuasa Pengguna Barang menugaskan Wahyu Aulia SH untuk melaksanakan pemutakhiran dan rekonsiliasi data BMN di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin.

    Seluruh pengadilan dibawah Mahkamah Agung terjadwal pada hari Senin 11 Juli 2016 untuk melaksanakan rekonsiliasi berbarengan dengan kementrian/lembaga lainya seperti BPK, Kejaksaan Agung, Kemendagri dan Kementrian Pertahanan.

     

    Wahyu Aulia SH sedang dalam proses penandatanganan BAR di KPKNL Banjarmasin

     

    Sama seperti semester sebelumnya bahwa pelaksanaan rekonsiliasi BMN secara mandiri harus melalui aplikasi SIMAN dengan versi 3.08 atau versi terbaru yaitu 3.09 dengan plugin pemutakhiran data tanggal 7 Maret 2016.

    Koneksi internet yang tidak stabil cukup menyulitkan proses rekonsiliasi via SIMAN karena menumpuknya antrian rekonsiliasi di aplikasi tersebut, bahkan ada beberapa satker yang malah kesulitan untuk terkoneksi dengan database SIMAN.

    Namun jika koneksi lancar, proses rekonsiliasi berjalan sangat mudah dan efisien dilaksanakan baik di tempat kerja maupun dimanapun berada, para petugas rekonsiliasi hanya perlu mencetak dan menunjukkan Berita Acara Rekonsiliasi (BAR) ke KPKNL untuk ditandatangani.

    Total akses : 416